Kamis, 07 Oktober 2010

4 Kunci SUKSES dalam menjalankan filosofi hidup

  1. Menikmati Setiap Proses Kehidupan.
Ternyata nikmat yang paling berharga dalam setiap individu adalah nikmat iman dan nikmat sehat. Akan payah sekali jika seseorang yang memiliki harta yang banyak tetapi kualitas kesehatannya tidak baik. Karenanya itu, dalam setiap kesempatan seharusnyalah kita ciptakan segala bentuk nikmat agar hidup kita lebih bermakna. Sesuai dengan filsosofi mas nur bahwa ‘nikmat itu diciptakan dan tidak datang dengan sendirinya’. Ketika beribadah, kita bisa menciptakan kenikmatan itu dan itulah yang disebut dengan khusyu (nikmat dan focus), adakalanya kita merasa, setiap ibadah yang kita lakukan tidak pernah khusyu karena kita tidak berusaha untuk menciptakan kenikmatan itu hadir.
  1. Mudah Bersyukur Atas Kejadian Apa Pun
Bersyukur juga bisa menjadi nikmat, apabila kita benar benar mengerti kepada siapa kita bersyukur, untuk apa kita bersyukur dan perilaku syukur yang seperti apa yang harus kita implementasikan.
  1. Menjadikan Setiap Kemudahan Itu Semata-mata Datangnya Hanya Dari Yang Maha Kuasa
Dalam perjalanan hidupnya, mas nur merasa bahwa apapun yang dia cita citakan, dengan kebesaran Allah, selalu saja ada jalan dan tentunya dipermudah untuk mendapatkannya. Kuncinya adalah “kita harus selalu berusaha untuk memberikan manfaat dan mempermudah jalan bagi mereka yang membutuhkan pelayanan kita”, begitulah mas nur berujar
  1. Mampu Menjembatani Apa Yang Dimiliki Pada Sebuah Ilmu Pengetahuan Yang Siap Untuk Dibagikan Pada Siapa Pun
Dalam hal ini, mas nur yang juga sebagai seorang psikolog terapan dan konsultan, selalu ingin membagi setiap ilmu yang dia miliki kepada siapapun yang membutuhkannya. Mas nur yakin bahwa dengan selalu berbagi hal yang positif, akan menambah nilai tabungan di akherat. Seperti halnya ilmu ‘berintuisi’, ilmu ‘empati’, ‘ilmu senyum’ dan masih banyak lagi.

Ilmu Senyum
Senyum adalah modal utama dalam mengawali untuk meniatkan sesuatu. Senyum adalah sedekah dan dapat menambah nilai pahala kita. Tersenyum ikhlas, tidak terpaksa, akan membuat hati kita menjadi tenang. Senyum juga merupakan salah satu bentuk syukur. Senyum adalah obat tanpa efek samping. Dalam setiap melayani siapapun, senyum dapat menghangatkan suasana yang runyam dan tentunya akan membuat wajah kita tampak lebih manis. Senyum juga dapat mencairkan ego. Tersenyum membuat hormon endorphin (hormone kenikmatan) dan adrenalin (hormone pacu/ritme) seimbang.
Senyum dibagi dalam 3 katagori :
1.   Senyum dalam bibir
2.   Senyum dalam hati yaitu niat melakukan sesuatu karena ridlo Allah
3.   Senyum dalam perilaku yaitu menghargai setiap apa yang kita dan orang lain perbuat.

Cara melatih dasar Senyum adalah dengan mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada orang-orang terdekat kita. 

mari tetap tersenyum kawand ! karena senyum itu merupakan salah satu ibadah termudah yang dapat kita lakukan... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar